Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

BLT DD 2020 hanya cukup sampai September

"Ning" Admin SID Kemadu | 17 November 2020 10:44:16 | Berita Desa | 133 Kali

Musyawarah Desa penetapan APBDes tahun anggaran 2020 telah mengalami beberapa kali perubahan, hal ini disebabkan karena pandemi covid 19. 

Guna menyesuaikan kebutuhan anggaran dan tanggap covid 19, Pemerintah Desa Kemadu turut serta dalam penanganan covid 19, baik dari sisi pencegahan, hingga penanganan dampak ekonomi bagi masyarakat, yaitu melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT DD sampai saat ini sudah terealisasi hingga bulan Agustus. Jika anggaran masih memungkinkan, maka BLT DD bulan Oktober-Desember dapat dianggarkan. Namun sebaliknya, jika ketersediaan anggaran tidak mencukupi untuk dibagikan kepada 157 KPM maka urung dilaksanakan. 

"Ketersediaan APBDes Desa Kemadu masih Rp 6.391.000,- , jika dialokasikan untuk BLT DD bulan Oktober-Desember 2020 setidaknya harus tersedia anggaran Rp 141.300.000,- . Dan ini jelas tidak memungkinkan ". Tutur Mohamad Juwahir Kepala Desa Kemadu.

Melalui musyawarah desa khusus pada hari Senin 16 November 2020 bertempat di ruang perpustakaan Desa Kemadu Pemerintah Desa bersama BPD telah mengambil kebijakan bahwa untuk BLT DD bulan Oktober-Desember 2020 tidak dilaksanakan." Setelah musdessus ini diharapkan informasi ini dapat diteruskan kepada masyarakat dan bisa menjelaskan bagaimana keberlanjutan BLT DD." Pungkas Mohamad Juwahir dalam sambutannya. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung