Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

MUSDES PENETAPAN APBDes TA 2021

"Ning" Admin SID Kemadu | 29 Desember 2020 13:01:32 | Berita Desa | 487 Kali

Selasa, 29 Desember 2020 bertempat di pendopo Balai Desa Kemadu Pemerintah Desa Kemadu telah melaksanakan Musyawarah Desa penetapan APBDes tahun anggaran 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Sulang, BPD dan anggota, LPMD dan anggota, Ketua RT, RW, KPMD, LINMAS, Karang Taruna, Lembaga pendidikan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kemadu Mohamad Juwahir mengucapkan terima kasih kepada peserta musyawarah yang berkenan hadir pada forum ini. Dalam musyawarah ini diharapkan bersama-sama untuk menyimak rancangan APBDes yang akan disampaikan, sehingga apabila ada yang perlu di revisi segera diperbaiki dan kemudian ditetapkan bersama.

Tahun 2021 tetap menganggarkan kegiatan pencegahan dan penanganan covid 19, dan juga BLT lanjutan. Adapun nominal BLT DD lanjutan dan jangka waktunya masih menunggu info lebih lanjut. Kegiatan pembangunan yang berlokasi di RW 06 dan RW 07 tetap dianggarkan, namun apabila perpanjangan BLT DD yang sudah dianggarkan tidak mencukupi, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan pembangunan akan tertunda. "Saya mohon kepada lembaga setempat dapat menyampaikan informasi ini ke warga sekitar", tutur Mohamad Juwahir Kepala Desa Kemadu.

Wabah covid 19 belum berakhir, untuk itu kami menghimbau kepada semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa 4 M dan selalu menjaga kesehatan.

Selanjutnya Camat Sulang Bapak Drs Slamet Haryanto, MSi menyampaikan info terkini tentang covid 19 di Kecamatan Sulang, hingga saat ini ada 42 orang terpapar covid 19 yang menyebar di desa-desa. Maka dari itu jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan. Jangan percaya berita-berita hoaks yang berkaitan dengan covid 19. Kegiatan jogo tonggo tetap dilaksanakan. Pemerintah Desa bisa bekerjasama dengan LINMAS dan lembaga lainnya untuk melakukan operasi malam, yaitu warung-warung harus tutup jam 22.00 WIB, toko toko resmi seperti indomart, alfamart tutup jam 20.00 WIB sesuai SE Bupati Rembang. Pesta tahun baru yang mengundang kerumunan tidak di perbolehkan. Apabila ada yang melanggar akan di tindak tegas oleh aparat. 

BLT DD lanjutan tetap dianggarkan di APBDes 2021, begitu juga anggaran penanganan dan penanggulangan covid 19. Semoga dalam penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik secara fisik maupun administrasi, sehingga dana yang disalurkan pemerintah dapat menjadikan perubahan lebih maju, meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan semoga wabah covid 19 ini segera berakhir.

Bapak Supriyadi Ketua BPD Desa Kemadu menyampaikan rancangan APBDes tahun anggaran 2021 yang telah dirinci sebagai berikut : Dana transfer sebesar Rp 1.554.092.000,- terdiri dari Dana Desa Rp 952.044.000,- Dana Bagi Hasil Pajak Daerah Rp 41.456.164,- Dana Bagi Hasil Retribusi Daerah Rp 5.630.836,- Alokasi Dana Desa Rp 443.961.000,- Bantuan Provinsi Rp 61.000.000,- Bantuan keuangan Kabupaten Rp 50.000.000,-. Kemudian rancangan APBDes tahun anggaran 2021 ditetapkan bersama menjadi APBDes Desa Kemadu tahun anggaran 2021. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung