Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

SEMPROT BABLAS VIRUSE

"Ning" Admin SID Kemadu | 01 April 2020 11:58:51 | Berita Desa | 221 Kali

Berdasarkan Surat Edaran Sekretariat Daerah Nomor : 440/0792/2020 tertanggal 29 Maret 2020 tentang Penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID 19) secara serentak di Kabupaten Rembang, dan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Rembang Nomor : 440/1091/2020 tentang Penetapan status Kejadian Luar Biasa corona virus disease 2019 (covid 19) Kabupaten Rembang, dihimbau untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan mandiri pada hari Rabu 1 April 2020.

Meskipun warga Desa Kemadu telah melaksanakan penyemprotan sebelumnya, yaitu tanggal 28 dan 29 Maret 2020, masyarakat Desa Kemadu tetap berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut. Rabu 1 April 2020 relawan covid 19 Desa Kemadu melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh mulai dari RW 1 sampai RW 7. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga, area perkantoran, tempat usaha dan tempat-tempat umum lainnya. 

Bahan yang digunakan untuk penyemprotan cukup bervariasi, dikarenakan perwilayah swadaya pengadaan sendiri. Ada yang mamakai larutan pemutih baju, larutan pembersih lantai, larutan karbol dan ada juga yang memakai larutan klorin. 

Alat penyemprotan berupa sprayer/ alat semprot menggunakan semprotan pertanian milik warga. Dan untuk menjaga keselamatan diri, para relawan mengenakan alat pelindung diri berupa jas hujan, masker dan kacamata.

" Tadi larutan yang saya pakai menggunakan wipol, tiap 1 liter air dicampur dengan 6 sendok makan wipol, ungkap Ahmad Wahyudi relawan RW 2.

"Kalo tidak kita yang mencegah,  siapa lagi...semoga pagebluk ini segera berakhir, Aaamiin" tutur pak Surya relawan RW 1 setelah melakukan penyemprotan. 

Di sela-sela waktu penyemprotan, Pak Kundori relawan RW 6 juga menuturkan "untuk mengantisipasi covid 19, ya... seperti yang saya lakukan ini, menyemprot disinfektan di rumah-rumah warga, semoga warga RW 6 dan seluruh warga Desa Kemadu terhindar dari virus corona". 

Meskipun sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan, kita harus tetap ikhtiar dan tawakal serta menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, ikuti himbauan dari Pemerintah, di rumah saja dan jangan lupa cuci tangan, Salam Sehat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung