Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

"JANGAN PANIK" tetap ikuti protokol kesehatan

"Ning" Admin SID Kemadu | 28 Mei 2020 17:25:56 | Berita Desa | 2.016 Kali

Kamis 28 Mei 2020 Pemerintah Desa Kemadu mendapatkan laporan dari Puskesmas Sulang, bahwa  warga Desa Kemadu dengan status PDP meninggal dunia. Tim dari Puskesmas yang dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Sulang Bapak H Sucahyo memberikan penjelasan kepada Pemerintah Desa Kemadu, bahwa pasien berinisial JAW 42 tahun masuk Puskesmas Sulang hari Rabu 27 Mei 2020 jam 09.00 WIB. Keluhan yang di alami pasien batuk, pilek dan sesak napas. Tekanan darah 80/60 suhu normal. Kondisi pasien semakin lemah sehingga malam harinya dirujuk ke RSUD Rembang, dan keesokan harinya kamis 28 Mei 2020 jam 13.25 pasien meninggal dunia. Pasien memiliki riwayat penyakit batuk menahun dan hasil rapid tesnya non reaktif. Akan tetapi pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Tolong disampaikan kepada masyarakat Desa Kemadu jangan panik dan jangan heboh. Pasien memiliki riwayat penyakit batuk menahun dan hasil rapid tesnya non reaktif, untuk itu spesimen pun belum tentu positif covid 19". Masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan. Perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila keluar rumah, dan jauhi kerumunan. Masalah ini jangan dibesar-besarkan, saya yakin masyarakat Desa Kemadu cerdas semua, yang penting tetap ikuti protokol kesehatan". Ungkap Bapak H Sucahyo Kepala UPT Puskesmas Sulang.

Tim relawan covid 19 Desa Kemadu juga siap membatu pemakaman jenazah. Sebelum ke tempat pemakaman tim relawan berkumpul di Balai Desa Kemadu. Breafing dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Sulang Bapak H Sucahyo. Tim relawan menggunakan APD lengkap, dan keesokan harinya tim relawan yang membantu pemakaman wajib melaksanakan rapid tes di Puskesmas Sulang.

"Jangan lupa, untuk relawan yang membantu pemakaman jenazah besok pagi wajib melaksanakan rapid tes di Puskesmas Sulang. Dan kami tim dari Puskesmas Sulang berterima kasih atas partisipasi dan bantuan tim relawan Desa Kemadu untuk pemakaman jenazah ini". Kata Bapak Sucahyo.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung