Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

SOSIALISASI PKTD STBM PLUS

"Ning" Admin SID Kemadu | 27 Agustus 2021 11:17:38 | Berita Desa | 125 Kali

Berita Desa

Jum'at, 27 Agustus 2021 Pemerintah Desa Kemadu melaksanakan sosialisasi PKTD STBM Plus( Padat Karya Tunai Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Plus) di mulai pukul 08.00 WIB bertempat di pendopo Balaidesa Kemadu. 

PKTD STBM Plus adalah program dari Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk menekan kasus stunting dan tuberkolusis yang langsung dikelola oleh KKM (Kelompok Kerja Masyarakat). Program ini menyasar keluarga dengan beberapa kriteria, diantaranya adalah keluarga miskin yang sudah berperilaku hidup bersih dan sehat atau belum mengakses sarana sanitasi aman serta sesuai kriteria desa lokus stunting dan TB. 

Pada kesempatan ini Ibu Intra Udi Astuti, SKM nara sumber dari Dinas Kesehatan Rembang menyampaikan bahwa program PKTD STBM Plus di Kabupaten Rembang ini ada tiga Desa, Desa Kemadu Sulang, Desa Sendang Mulyo Bulu, dan Desa Mojosari Sedan. Output sasaran 15 keluarga untuk tiap tiap Desa. Tujuan kegiatan PKTD STBM Plus bagi masyarakat adalah:

1. Memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan perilaku hidup bersih, mengelola limbah sampah yang aman dan sehat, pangan yang aman dan sehat, serta rumah sehat dalam menanggulangi resiko TB dan stunting.

2. Meningkatkan kuantitas sarana dan atau kualitas akses sanitasi yang terjangkau dan berkelanjutan.

Pak Hery Agus Susanto, SH sebagai pendamping kegiatan PKTD STBM Plus Kabupaten Rembang menyampaikan bahwa bentuk intervensi dari kegiatan ini meliputi penyediaan sarana jamban, sarana pencucian alat/ bahan makanan yang terhubung dengan SPAL dan sarana tempat sampah terpilah yang memenuhi syarat kesehatan serta peningkatan pemenuhan kebutuhan pencahayaan dan atau sirkulasi udara. 

"Semoga kegiatan ini dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan stunting maupun TB khususnya untuk Desa Kemadu", tutur Mohamad Juwahir Kepala Desa Kemadu.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung