Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL (BIAN) 2022

"Ning" Admin SID Kemadu | 03 Agustus 2022 10:17:56 | Berita Desa | 239 Kali

Berita Desa,

Rabu, 3 Agustus 2022 Puskesmas Sulang telah melaksanakan kegiatan pelayanan BIAN di Desa Kemadu. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan jenderal pencegahan dan pengendalian penyakit nomor HK 02.02/C/2317/2022 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), dan surat edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang tentang pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Naional (BIAN). BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Kegiatan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB di masing masing posyandu. Ada 7 posyandu yang dijadikan tempat pelaksanaan BIAN. Petugas dari Puskesmas Sulang dibantu kader masing-masing posyandu. Sasaran BIAN adalah balita umur 9 bulan sampai dengan 59 bulan. Untuk balita yang tidak beralamat Desa Kemadu tetap bisa imunisasi dengan menunjukkan fotocopy KK dan buku KIA. Sebelum balita diimunisasi ada pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, dikarenakan anak yang diimunisasi harus benar-benar sehat. 

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak-anak lebih sehat dan lebih produktif. Begitu juga dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan balita terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi campak rubela. 

Dalam pelaksanaan BIAN 2022 ada 3 strategi yang diterapkan, yaitu:

1. Menambah 3 jenis imunisasi rutin pada anak yang sebelumnya 11 vaksin menjadi 14 vaksin. Vaksin yang ditambahkan adalah vaksin rotavirus untuk diare dan vaksin PCV untuk anti pneumonia, serta vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks yang diberikan untuk kelas 5 dan 6 SD.

2. Digitalisasi data imunisasi dengan menggunakan pencatatan imunisasi secara digital yakni Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) yang terintregasi dengan PeduliLindungi.

3. Imunisasi anak akan dilaksanakan melalui undangan di aplikasi, sehingga Pemda maupun tenaga kesehatan dapat mengetahui anak yang belum divaksin.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung