Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Aksi relawan turun ke jalan

"Ning" Admin SID Kemadu | 04 April 2020 10:30:00 | Berita Desa | 428 Kali

Sabtu 04 April 2020 Tim relawan covid 19 Desa Kemadu turun ke jalan. Tim yang terdiri dari Pemerintah Desa Kemadu, Bidan Desa, BPD, LPMD, RT RW dan tokoh masyarakat ini berkumpul di Balai Desa Kemadu pukul 08.00 WIB. Kepala Desa Kemadu Mohamad Juwahir memberikan pengarahan kepada tim relawan, mekanisme kegiatan serta pembagian tugas . "Agenda hari ini pembagian tempat cuci tangan dan sabun di tempat-tempat umum seperti poskamling, masjid, musholla dan tempat-tempat umum lainnya, ini tugas bapak-bapak, sedangkan ibu-ibu membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pencegahan covid 19. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kemadu", sepenggal arahan dari Kepala Desa Kemadu. 

Tim relawan memulai aksinya dengan membagikan tempat cuci tangan dan sabun menggunakan kendaraan bermotor roda tiga di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Selain itu tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan lingkungan sekitar rumah. 

Di tempat lain, Kepala Desa bersama bidan desa juga memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar atau hoaks terkait dengan covid 19, "sebagai warga yang baik, kita harus cerdas dalam menerima berita-berita tersebut, jangan panik, tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan", Ujar Mohamad Juwahir. Bidan Desa Erika Buwana juga memberikan konsultasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat diantaranya cara mencuci tangan yang benar, etika bersin, dan perlakuan kepada pemudik oleh keluarganya.

Pembagian hand sanitizer dan masker dilaksanakan oleh ibu-ibu relawan di sejumlah titik dan rumah-rumah warga. Seiring dengan melambungnya harga masker dan hand sanitizer, tentunya masyarakat sangantlah terbantu dengan kegiatan ini. "Masyarakat bisa memakai masker tanpa harus membeli" tutur Ibu Masfiyah salah satu relawan pembuat masker.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung