Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

KELAS IBU HAMIL WUJUDKAN IBU HAMIL YANG SEHAT DAN CERDAS

nuningnur admin SID Kemadu | 10 Agustus 2021 11:05:25 | Berita Desa | 893 Kali

Selasa, 10 Agustus 2021 Pemerintah Desa Kemadu melaksanakan kegiatan kelas ibu hamil, dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di ruang perpustakaan Desa Kemadu. Ibu hamil Desa Kemadu sampai dengan bulan ini berjumlah 19 orang. Kegiatan Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan.Tujuan diadakannya kelas ibu hamil ini adalah meningkatkan pengetahuan tentang kehamilan, perubahan tubuh, keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, serta mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar. Materi disampaikan oleh ibu Siti Niszaati Amd.Keb dan ibu Erika Buwana Ilmiani Amd.Keb dari UPT Puskesmas Sulang. 

Setelah pemaparan materi, dilakukan tanya jawab oleh nara sumber dengan peserta. "Bu kalau sudah melahirkan apakah boleh memakai stagen?" tanya Sisca Apriyanti salah satu peserta. "Boleh, tapi jangan terlalu kencang, stagen tidak memberikan efek positif dalam mengecilkan perut karena sifatnya yang pasif.", tutur Erika Buwana Ilmiani Amd.Keb Bidan Desa Kemadu.

Pada akhir kegiatan dilakukan senam hamil dipimpin oleh ibu Erika Buwana Ilmiani Amd. Keb Bidan Desa Kemadu, dengan diadakannya senam ibu hamil ini diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu (AKI) di wilayah kecamatan Sulang khususnya Desa Kemadu, dan dapat dipraktekkan setelah sampai di rumah.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung