Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN APBDES TAHUN 2022

nuningnur admin SID Kemadu | 16 Juni 2022 13:37:31 | Berita Desa | 571 Kali

Berita Desa Kemadu,

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan APBDes tahun 2022 yang tertib sesuai dengan regulasi dan petunjuk pelaksanaan lainnya, pada hari ini Kamis 16 Juni 2022 tim dari Pemerintah Kecamatan Sulang melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBDES tahun 2022 ke Desa Kemadu. Kegiatan tersebut meliputi aspek bidang pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan progres penyerapan anggaran yang telah direalisasikan.

Kegiatan monitoring ini disambut baik oleh Bapak Mohamad Juwahir sebagai Kepala Desa Kemadu beserta perangkat desa. Tim dari  Pemerintah Kecamatan Sulang terdiri dari Bapak Sutarji sebagai Kasi P3D, Ibu Susti'ah, Bapak Sholikin, Bapak Adhi Sucipto sebagai Kasi Trantib dan hadir juga pendamping lokal desa Ibu Muallimah. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan administrasi desa, laporan pertanggungjawaban serta kondisi pembangunan. Monitoring dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB.

Hasil monitoring hari ini disampaikan oleh Bapak Sutarji bahwa administrasi dan laporan pertanggungjawaban sudah baik. Untuk kegiatan fisik yang belum selesai dikerjakan agar segera diselesaikan karena menjadi acuan pencairan tahap tiga. Pajak pajak ada yang belum terbayarkan untuk segera dibayarkan. Untuk anggaran yang bersumber dari bantuan keuangan kabupaten dan provinsi sudah bisa dicairkan. 

Selain monitoring pelaksanaan APBDes 2022, juga disampaikan mengenai Pajak Bumi dan Bangunan untuk segera diinformasikan kepada warga agar segera membayar. Bulan Juni harus sudah masuk 50 % dan diharapkan bulan Agustus sudah lunas. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung