Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

LOKALATIH PENDATAAN ANAK TIDAK SEKOLAH (ATS) BERBASIS SIPBM

nuningnur admin SID Kemadu | 21 Februari 2023 13:23:54 | Berita Desa | 729 Kali

Berita Desa Kemadu

Dalam rangka upaya percepatan sasaran dan tujuan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) Desa yang keempat yaitu Pendidikan Desa berkualitas serta mewujudkan Desa peduli Pendidikan, Desa Kemadu menyelenggarakan pelatihan pendataan anak tidak sekolah (ATS).

Kegiatan pelatihan pendataan diselenggarakan pada hari Selasa, 21 Februari 2023 bertempat di Balai Desa Sulang. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim GASPOL 12 Kabupaten Rembang dipimpin oleh Bapak Agus Buharwoto, Camat Sulang, PD, PLD, dan peserta pelatihan.

Camat Sulang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pendataan ATS berbasis SIPBM diantaranya yaitu untuk membangun sistem data dan informasi yang valid serta akurat di tingkat desa, dan juga meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan desa menjadi lebih efektif dan terukur.

“Data yang diperoleh nantinya adalah data yang valid dan dapat digunakan untuk dasar perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi tingkat desa”, tutur Camat Sulang.

“Dan untuk para pendata agar menyimak dan memperhatikan pelatihan yang diberikan dari tim gaspol 12 Kabupaten Rembang”, lanjutnya.

Tim gaspol 12 Kabupaten Rembang diwakili oleh Bapak Agus Buharwoto menyampaikan bahwa kegiatan pendataan anak tidak sekolah (ATS) berbasis sistem informasi pembangunan berbasis masyarakat (SIPBM) di Kabupaten Rembang sudah memasuki tahun kedua. Pendataan ini dikhususkan untuk keluarga yang memiliki anggota keluarga usia 7-18 tahun, baik yang sekolah maupun tidak.

Pelatihan disampaikan oleh mas Bowo,anggota tim gaspol 12 Kabupaten Rembang. Pendata mendownload aplikasi SIPBM ATS di HP masing-masing. Metode yang digunakan yaitu komunikasi dua arah, sehingga para pendata/ enumerator sangatlah antusias.

Enumerator/ pendata ATS sebagai berikut:

  1. RW 1 : Ernawati
  2. RW 2 : Khoyidatul Ipah
  3. RW 3 : Apriyani
  4. RW 4 : Sri Lestari
  5. RW 5 : Sri Indati
  6. RW 6 : Rahayuning Lestari
  7. RW 7 : Lilis Sugiyanti
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung