Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

nuningnur admin SID Kemadu | 27 Januari 2022 20:18:27 | Berita Desa | 652 Kali

Berita Desa Kemadu,

Kamis, 27 Januari 2022 Pemerintah Desa Kemadu melaksanakan musyawarah desa penetapan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pendamping PKH, TKSK, PD, PLD, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, BPD, LPMD, Ketua RT RW dan tokoh masyarakat. 

Musyawarah Desa ini dilaksanakan sesuai Perpres nomor 104 tahun 2021 dan PMK nomor 190/ PMK.07/ 2021 tanggal 16 Desember 2021 tentang pengelolaan Dana Desa. Di dalamnya terdapat regulasi dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun 2022. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Kemadu Mohamad Juwahir mengatakan bahwa penganggaran keuangan untuk BLT DD merupakan bentuk kepatuhan desa terhadap ketentuan yang diatur oleh pemerintah melalui regulasi yang ada tentang pengelolaan dana desa. BLT DD diberikan kepada KPM selama 12 bulan  dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2022 sebesar Rp 300.000,00 tiap bulannya. KPM BLT DD tahun 2021 sejumlah 170 dan ditahun 2022 mengalami penurunan menjadi 125 KPM. 

Nurul Azizah Khoiriyah sebagai pendamping PKH Kecamatan Sulang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPM PKH Desa Kemadu sejumlah 240, KPM PKH tersebut tidak boleh menerima BLT DD agar tidak terjadi penerima ganda. 

Ketua BPD Bapak Supriyadi memimpin jalannya musdes penetapan BLT DD. Penetapan KPM BLT DD berjalan alot dikarenakan ada beberapa usulan KPM dari  masing masing wilayah RW yang tidak bisa masuk dikarenakan keterbatasan kuota. Namun setelah musyawarah antar wilayah RW masing masing telah disepakati bersama 125 KPM BLT DD. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung